WELCOME TO LuKiViKy`s WoRLd !!!!!!!

Mencoba Untuk Menulis,,Mengungkapkan Isi Hati n Pikiran,,, so,, Have Fun With This By Reading,,Sharing,,n Giving Advices or Comments.. DANKE...THANK YOU!!!

Rabu, 24 Februari 2010

MANAJEMEN - KEPEMIMPINAN BAB IV

BAB IV – PEMIMPIN dan SIKAP DASARNYA

  1. 1. Cinta Kepada Sesama

Orang yang sungguh-sungguh mencintai sesamanya, akan berusaha betul-betul dengan segala gagasan yang ada padanya, dengan perkataan dan perbuatan yang dapat dilakukan, agar sesamanya mendapatkan sistem yang baik. Tanpa dasar cinta sejati kepada sesama, seseorangtidak akan terdorong berbuat sesuatu. Cinta kepada sesama menjadi dasar paling penting bagi seorang pemimpin.

  1. 2. Bercita – cita Tinggi

Dengan cita-cita yang tinggi, seseorang akan terdorong untuk bergerak dan berbuat. Cita-cita yang diimpikannya tidak hanya dalam mimpi tapi akan ia coba untuk merealisasikannya. Cita-cita perlu dijaga kemurniannya. Banyak pemimpin besar yang mulai berkarir dengan cita-cita yang baik, tapi diperjalanannya, entah karena jabatan atau kesialuan akan harta, sehingga kemurnian cita-cita yang baik akhirnya tercoreng.

  1. 3. Berbuat Secara Prinsipil

Berbuat secara prinsipil berarti berbuat menurut keyakinan hidup yang mengalir dari cita-cita yang ingin diraih. Pemimpin harus membina diri selalu berpedoman pada tujuan dan cita-cita yang sudah disepakati bersama. Tanpa berlandaskan tujuan, tindakan pemimpin akan cenderung bersifat opportunistis, untung-untungan, dan asal menyengankan orang yang dipimpinnya.

  1. 4. Setia kepada Kebenaran

Orang yang cinta akan kebenaran akan berusaha mencari fakta yang sebenarnya. Dia tidak mudah tertipu oleh berbagai hal semu. Dia akan berbuat berdasarkan hal nyata dan mengambil keputusan berdasarkan fakta.

  1. 5. Rendah Hati

Orang yang rendah hati adalah orang yang tidak bersikap super sok, tidak sombong dan tidak takabur. Tapi juga tidak bersikap minder, rendah diri, tidak merasa kalah dengan orang lain, tidak ragu-ragu dan tidak takut dalam tindakannya. Orang ini berbuat sewajarnya. Dia mengenal kelebihan dan kekurangannya. Dan sadar bahwa dirinya tidak sempurna.

Bookmark and Share

1 komentar:

  1. hello baby bala balaa :D :D
    surprise banget pas liat follower nambah,eh tau nya temen lama .hehe i'll follow you back

    BalasHapus